HTKP Kembali Gelar Pementasan Besar

, 0 Comments »


Setelah sekian lamanya fakum komunitas sastra Hujan tak Kunjung padam kembali muncul untukmenggarap sebuah karya sastra fenomenal dunia.

Setelah Waiting for godot yang merupakan karya sastra yang memunculkan gaya bermain absurd selain karya sastra yang mengantarkan penulisnya mendapatkanpenghargaan Nobel sastra. Godot juga merupakan sastra religi yang paling fenomenal di abad 20. karena itu rasanya sayang bila kami tak dapat menghadirkan sebuah karya yang lebih tinggi atau setara dengan karya tersebut. Pemilihan naskah sastra adalah hal yang paling mendasar bagi kami sebelum kami mulai kembali menggelar pementasan. Sebagai komunitas seni yang memilih sastra sebagai pijakan utama, maka sangat mutlak bagi kami untuk menjadikan sebuah karya sastra sebagai pijakan utama, sebelum kami melangkah untuk merepresentasikannya.

Setelah sekian lama kami pilah dan pilih dari karya besar para sastrawan dunia munculah Goethe. Nama yang jauh lebih tua muncul di dunia sastra melampaui Samuel Beckett. Setelah kami kaji ternyata ada sebuah karya terbesar miliknya yang sempat menjadi pembicaraan dunia. Faust adalah karya puncak miliknya, dan faust adalah karya besar yang sangat sayang sekali bila kita tidak pernah untuk membaca bahkan untuk mengkajinya. Karena itu kami merasa perlu untuk mengangkat naskah ini ke atas panggung sebagai sumbangsih kami terhadap penyegaran wacana dalam dunia sastra.

Rencananya acara ini akan di gelar di bulan Agustus. (red)